Consulting :  +6281337471807

Consulting via WA/SMS Must with name and Location
Fast Respon : 09.00 - 17.00 WIB, Sabtu 09.00 - 15.00 WIB

Konsultasi :  +6281337471807

Fast Respon via WA/SMS disertai Nama & Lokasi
Jam Fast Respon : 09.00-17.00 WIB, Sabtu 09.00-15.00 WIB

Consulting :  +6281237947089

Consulting via WA/SMS Must with name and Location
Fast Respon : 09.00 - 17.00 WIB, Sabtu 09.00 - 15.00 WIB

Consulting via WA/SMS Must with name and Location
Fast Respon : 09.00 - 17.00 WIB, Sabtu 09.00 - 15.00 WIB

Hal yang perlu anda perhatikan saat membeli rumah

beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli rumah

Memiliki rumah, sudah menjadi impian banyak orang. Membeli rumah itu bisa dikatakan gampang tapi susah. Mungkin banyak sekali dokumen yang harus diurus dan lain sebagainnya yang untuk orang awam yang pertama kali membeli rumah pasti akan menjadi kesulitan tersendiri, mulai dari proses yang sangat panjang dan akan banyak menguras energi.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli rumah, alangkah baiknya membaca tips kami dalam membeli rumah khususnya yang mengambil rumah dengan cara kredit atau dicicil. Berikut ini adalah cara yang dapat anda gunakan pada saat membeli rumah dengan cara kas maupun kredit.

Apa yang Tidak Boleh anda lupakan pada Saat anda membeli Rumah
Yang pertama anda wajib mengukur kemampuan keuangan anda, apabila anda memutuskan untuk mengangsur rumah dengan cara di kredit, jangan sampai anda telat membayar bulanan dan pastikan bahwa pemasukan anda masih lebih besar dari pengeluaran untuk mengkredit rumah.

Selanjutnya adalah anda harus melakukan pengecekan secara lebih mendetail termasuk pada saat membeli rumah apa saja yang anda akan dapatkan dan mencakup apa saja karena pada umum nya, harga yang tertera pada rumah biasanya sudah termasuk dengan PPN 10%, Biaya AJB (Akte Jual Beli), biaya sertifikat HGB (Hak Guna Bangunan) namun harga yang tertera biasanya tidak termasuk dengan BPHTB (Bea Perolehan Hak Atas Tanah Bangunan) dan biaya KPR (Kredit Pemilikan Rumah), Notaris, Administrasi, Asuransi Jiwa, Asuransi Kebakaran, APHT (Akta Pembebanan Hak Tanggungan) dan biaya lain lainnya.

Pastikan anda teliti untuk urusan yang satu ini agar tidak menjadi bumerang untuk anda di kemudian harinya.

Untuk pembayaran rumah melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada umumnya anda perlu mengetahui secara seksama bagaimana tahapan pembayaran rumah tersebut, mulai dari uang tanda jadi hingga akad kredit rumah dan jangan sampai persiapan anda untuk membeli rumah masih ada yang masih kurang dan jangan sampai anda tergoda untuk membeli rumah dengan cara dicicil pada saat anda mendapatkan tawaran tersebut.

Kami menyarankan agar anda melakukan peninjauan terlebih dahulu sebelum anda mengambil keputusan untuk membeli rumah, yang harus anda lakukan adalah mencari segala informasi yang berkaitan dengan harga pasaran rumah didaerah tersebut dan meninjau lokasi rumah tersebut apakah benar seperti yang diucapkan oleh sales perumahan tersebut dan juga secara langsung bertanya kepada orang-orang disekitar tentang kondisi calon tempat tinggal anda.

Sehingga apapun keputusan anda nantinya, itu adalah hasil riset yang sudah anda lakukan sebelumnya dan jangan lupa untuk mengecek pasaran properti melalui offline maupun online yang menurut anda mirip-mirip dengan calon tempat tinggal anda atau berjarak tidak jauh dari sana.
Jangan lupa untuk Memeriksa kualitas dari calon rumah anda
Penting sekali untuk memeriksa kualitas dari calon tempat tinggal anda terlebih lagi kondisi rumah yang akan anda tempati, apakah benar seperti yang tertera pada brosur atau ucapan sales atau ada hal lain yang di tutupi oleh mereka.

Jangan lupa juga untuk mengecek kondisi bangunan calon tempat tinggal anda tersebut mulai dari kondisi bangunannya, lingkungannya apakah sehat atau tidak, saluran pembuangan air kotor, listrik dan air nya apakah menyala atau tidak dan lain sebagainya, pastikan semua berfungsi dengan baik karena anda tidak ingin mengeluarkan uang lebih kan setelah anda menempati rumah itu ternyata bocor di mana-mana atau got nya mampet kan berabe nantinya.

Anda juga perlu untuk melihat ke tempat pembangunan perumahan tersebut dan mencari tahu tentang kontraktor yang menjadi pengembang pada perumahan tersebut, periksa legalitasnya anda dapat mencari di internet, apabila pengembang tersebut memiliki legalitas maka akan mudah ditemukan di internet dan jangan lupa juga untuk mencari tahu tentang legalitas untuk pembangunan perumahan tersebut, apakah berijin atau bodong.

Jangan lupa juga untuk mencari tahu tentang keamanan dari perumahan tersebut, apakah ada satpam yang menjaga perumahan tersebut dan apakah terdapat pos satpam yang memiliki fasilitas CCTV untuk mengawasi keluar masuk kendaraan di komplek perumahan tersebut.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan lokasi dari calon tempat tinggalmu, apakah dekat dengan tempat kerja, dekat dengan sekolah, pelabuhan, mall, pasar, bandara dan pusat-pusat kegiatan publik lainnya, jangan sampai terlalu jauh dari tempat kerja anda ataupun terlalu jauh dari pusat kegiatan publik, karena akan memakan ongkos yang lebih apabila anda nekat membeli rumah yang jauh dari tempat kerja anda maupun area publik.

Jadi begitu ya, tips untuk membeli rumah dengan cara di kredit namun berlaku juga untuk membeli rumah dengan membayar kontan. Namun apabila anda ingin membangun rumah baru di lahan milik anda atau orang tua anda maka kami Bali Mude Kontraktor siap membantu anda, Kami telah berpengalaman lebih dari 10 tahun membangun rumah di Provinsi Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesia
WeCreativez WhatsApp Support
Kami disini siap membantu anda, Chat sekarang!
Hi, Selamat Datang